Dana Kementerian Perdagangan Rp3,7M, Luwu Utara Bangun Pasar Rakyat

Bikin Website Murah

 

Luwu Utara, BeritaQ.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) akan membangun pasar di Amassangan Desa Pao Kecamatan Malangke Barat.

ADV Space BeritaQ.com
Bikin Website Murah

Anggarannya dari Kementerian Perdagangan denfan estimasi anggaran mencapai Rp 3,7 miliar.

“Pembangunan pasar tersebut akan dibangun tahun ini. Serta menjadi prioritas kami pembangunan fisik, sesuai perencanaan atau desain,” sebut Kepala Dinas P2KUKM Luwu Utara (Lutra), H. Muh Kasrum Patawari saat sosialisasi persiapan pelaksanaan pembangunan pasar Amassangan pada media ini via whatsapp, Jumat 3 September 2021 sore.

Hadir dalam sosialisasi tersebut yakni, Kapolsek Malangke Barat IPTU Abd Latif, Wakapolsek IPDA Tadius Palipadang, Camat Malangke Barat Sulpiadi, Kabid Perdagangan, Sekretaris Desa Pao dan para pedagang di pasar Amassangan.

Baca Juga :
PT Jasindo Dorong Petani Ikut Asuransi UTP, Bupati Luwu Utara Mensubsidi Petani Tiap Musim

Kehadiran pasar rakyat tersebut, lanjut Kasrum Patawari yang akrab dipanggil Petta, akan menjadi pasar rakyat modern yang ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Malangke Barat dan Malangke.

Kepala Dinas P2KUKM Lutra berharap, dengan adanya pembangunan pasar tersebut, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena dipastikan, dapat menyerap banyak para pedagang yang berjualan.

Sementara itu para pedagang, sambung Kasrum diharapkan pedagang dalam minggu depan semua kios segera dibongkar dengan sukarela.(yus)

ADV Space BeritaQ.com

banner 120x600

MBQ Update


Bikin Website Murah
error: Content is protected !!